Senin, 20 April 2009

Profil Fokus

Ulupi Hastuti
Wanita Lembut di Bisnis Keras


Sebagai salah satu dari sedikit wanita yang berhasil meraih sukses lewat bisnis konstruksi, Ulupi Hastuti mengaku kunci sukses bisnisnya adalah keberanian menangkap peluang usaha. “Jangan ragu untuk memulai dan memberdayakan apa saja yang ada di sekitar kita. Fasilitas, SDM, networking dan pengetahuan,” kata Presdir PT Heksa Bangun Sinergindo ini.
Melalui bendera perusahaannya, Upi membangun rumah-rumah tinggal untuk kalangan ‘berpunya’ atau masyarakat kelas menengah atas terutama di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bali. Selain itu, ia juga mengerjakan pembangunan apartemen, hotel, town house, resto & lounge, serta pembangunan interior ruang imigrasi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta. Rata-rata bangunan yang digarap Upi adalah bangunan dengan biaya konstruksi antara Rp 2 juta hingga Rp 8 juta per m2.
Dalam mengerjakan pembangunan proyek-proyek tersebut, Upi mengerjakan mulai dari konstruksi bangunan hingga desain interiornya. “Kami mengerjakan mulai dari membongkar bangunan lama kalau lokasinya ada bangunan sebelumnya sampai desain interiornya sehingga bangunan atau rumah siap ditempati pemiliknya,” tambah isteri dari Boy B. Suryono tersebut.
Selain itu, sebelum dan selama proses pengerjaan proyek berlangsung, wanita kelahiran 30 Juli 1961 tersebut memberikan konsultasi gratis terhadap rancang dan desain bangunan yang diinginkan konsumen. “Sebaiknya dalam setiap pekerjaan proyek lebih baik dilakukan dengan hati yang tulus dan tidak money atau provit oriented,” tambahnya. Menurut Upi, dengan berpikir secara client oriented dan mengutamakan kepuasan klien ia justru dapat menjaga kesinambungan proyeknya.
Sementara untuk konstruksi rumah tinggal secara massal, Upi lebih selektif dalam memilih klien. Diantaranya adalah perumahan Rancamaya Estate Bogor, perumahan Mahogany Residence Cibubur, pembangunan perumahan di beberapa cluster tertentu di Citra Grand serta perumahan Golf Estate Bogor Raya.
Kunci sukses Upi yang lain adalah dengan lapang dada memberikan kepercayaan kepada bawahan dan staf bahwa mereka mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. “Dengan begitu saya dapat berkonsentrasi atau fokus pada pekerjaan lain yang membutuhkan tanggung jawab yang lebih besar,” tambah wanita 46 tahun tersebut.

1 komentar:

  1. Kami dari PT. HOKA HOKI INDONESIA memberitau bahwa perusahaan kami ingin bekerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN

    Service Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera)
    Pengiriman Domestic antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Customs Clearance Port
    Jakarta, Semarang, Surabaya, Belawan & Port Lain nya.

    Dote :
    Kami tidak menerima barang-barang larangan seperti Airsoft Gun, Obat-obatan terlarang.
    Kami tidak bertanggung jawab/ tidak akan mengganti kerugia apabila didapati adanya barang-barang bahaya / Larangan tersebut, dan apabila diketahui barang membahayakan maka kami akan melapor kepada pihak yang berwajib.
    Kami menerima barang-barang seperti Kimia, tetapi kimia yang ada disertai MSDS (Material Safety Data Sheet).

    Terima kasih atas kepercayaan nya,semoga kami dan perusahaan bpk/ibu berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertayakan, silah kan hubungi kami di nomor (+62 21) 2906-8484
    Hp wa. 081908060678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com, andijm_import-export@hokahoki.co.id

    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
    PT. HOKA HOKI INDONESIA
    Shopping Arcade 2nd Floor B-03 Jakarta Garden City,
    Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 0,5 Jakarta Timur 13910 Indonesia
    Phone : +62 21 29068484 Fax : +62 21 29068666
    Email : andijm.logistics@gmail.com
    Website : hokahoki.co.id

    Mr. Andi JM BBM : D9CE63FD
    Hp wa. 081908060678, 081385311679

    BalasHapus